background img

The New Stuff

Bupati Bireuen Bersafari Ke Samalanga

Bireuen (Humas) Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud bersama rombongan silaturahmi dan dialog dengan masyarakat Keacmatan Samalanga tepatnya di Mesjid Al-Falah Gampong EnamPloh dalam rangka safari ramadhan, turut hadir pada acara tersebut Waled Nu Samalanga,Kajari, Kemenag,Asisten I, kepalaDinas, bagian dan Kantor. Rabu 24/6 Kemarin.

Acara yang dikemas dengan mendengar dan menangapi langsung keluhan masyarakat Kecamatan Samalanga, diawal sambutanya Bupati menyampaikan bahwa safari ramadhan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini kunjungan lebih awal rombongan safari datang menjelang sholat berjamaah ashar yang kemudian dilanjutkan dengan dialog dan interaktifdimana bupati menyampaikan beberapa informasi pembangunan yang sudah dilakukan dan akan dilakukan, yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan masyarakat setempat tentang berbagai hal, baik mengenai infrastruktur, program-program pembangunan dan lain sebagainya. Demikian jelas Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen Farhan, SE, MM . 


Sementara itu Camat Samalanga Jamaluddin Ibrahim, dalam sambutanya menyampaikanucapan terima kasih kepada Bupati dan rombongan atas kunjungan safari ramadan pada tahun ini yang dimana rombongan datang lebih awal sehingga masyarakat dapat bertatap muka lebih lama dengan Bupati serta dapat menyampaikan aspirasi-aspirasi dan mendengarkan berbagai informasi terkini, adapun warga yang hadir terdiri dari para tokoh gampong, aparatur gampong dan pemuda setempat.ungkapnya.


 “Alhadulillah dengan adanya Undang-Undang desa, kita kabupaten Bireuen telah menyalurkan dana kepada seluruh desa dengan bertahap dengan kisaran dana terendah tiap desa 300 Juta dan tertinggi 400 juta kurang lebih, dengan demikian diharapkan kepada aparatur desa untuk dapat memamfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan peraturan yang berlaku”. Kata Bupati. 


Bupati H.Ruslan M.Daud berharap kepada kepala desa agar benar-benar bekerja melayani masyarakat dengan mengedepankan prioritas yang memang dibutuhkan oleh masyarakat,jadi ini bukan main-main, ini adalah uang rakyat, seperakpun harus kita pertanggungjawabkan, jangan nanti bermasalah dikemudian hari,” katanya.


 “Insya Allah seya selaku Pimpinan daerah akan berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang saya pimpin, mengenai janji-janji saya semasa kampanye akan saya realisasikan sebelum berakhir masa jabatan sebagai Bupati mohon dukungannya” . Tegas Bupati Bireuen. 


Acara Silaturahmi dan dialog  ditutup dengan penyerahan bantuan berupa uang tunai dan satu unit serine dari Bupati Bireuen untuk mesjid Al-Falah, yang diterima langsung oleh ketua panitia pembangunan mesjid.

0 komentar:

Posting Komentar

like

Popular Posts

Label